Sosok Pemimpin Membangun Ekonomi Versi HT

Senin, 09 Juni 2014 - 22:16 WIB
Sosok Pemimpin Membangun Ekonomi Versi HT
Sosok Pemimpin Membangun Ekonomi Versi HT
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan pandangan mengenai sosok pemimpin Indonesia mendatang yang dipercaya akan memajukan ekonomi bangsa. Menurut HT, pemimpin Indonesia setidaknya memiliki tiga sikap penting.

Sosok pemimpin pertama adalah mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat. Ini diperlukan untuk memimpin beragam masyarakat Indonesia yang mempunyai kepentingan dan power berbeda-beda. Pemimpin harus berani tegas demi kemajuan bangsa.

"Masalah kita banyak karena ada politisi, birokrat dan pengusaha. Mereka punya power dan uang. Tanpa punya jiwa kepemimpian dan leadership, ini tidak mudah. Seperti ada tender yang diatur dan selanjutnya. Ini butuh pemimpin yang kuat," ujar HT dalam acara MNC Business Award 2014 di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Sikap kedua yang harus dimiliki pemimpin ke depan adalah mempunyai kompetensi dan paham masalah bangsa. Pemimpin tersebut harus mempunyai solusi, tidak hanya wacana.

"Perlu kompetensi dan paham bangsa kita. Kita perlukan solusi, jangan wacana. Harus mempunyai pemahaman yang cepat," tegasnya.

Ketiga, pemimpin Indonesia selanjutnya harus mempunyai itikad baik dalam membangun. Tanpa itikad baik, sepintar apapun pemimpin tidak akan bisa menyejahterakan rakyat.

"Harus mempunyai itikad yang kuat dan baik. Dengan ini semua kesenjangan sosial antara kaya dan miskin bisa mengecil. Saya tidak heran Indonesia akan lebih besar nantinya," tandas HT.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1726 seconds (0.1#10.140)