Masyarakat Diimbau Tak Beli Beras Berlebihan

Jum'at, 13 Juni 2014 - 14:13 WIB
Masyarakat Diimbau Tak Beli Beras Berlebihan
Masyarakat Diimbau Tak Beli Beras Berlebihan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) memastikan persediaan beras menjelang Ramadan dan Lebaran dalam kondisi aman.

Namun, dia meminta kepada masyarakat agar tidak membeli beras secara berlebihan. Karena, akan memengaruhi demand yang kemudian menyebabkan stok beras tersebut menjadi berkurang.

"Namun, kita juga mengimbau konsumen kita dalam rangka menjelang Ramadan dan Lebaran untuk tidak perlu membeli secara berlebihan, karena kalau berlebihan tentu akan terjadi peningkatan demand," ujar dia usai inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Beras Induk Cipinang (PBIC), Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Meski demikian, dia berjanji akan terus menjaga suplai beras terlebih dengan semakin dekatnya Ramadan. Selain itu, dia juga akan memonitor masalah panen agar jika hasil panen dirasa tidak cukup, maka langkah yang tepat bisa segera dilakukan.

"Pemerintah setiap hari memantau perkembangan harga, baik beras maupun komoditas penting lainnya. Untuk itu kita pastikan bahwa Ramadan dan Lebaran tahun ini harga relatif bisa stabil," pungkas CT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4038 seconds (0.1#10.140)