Harapan Pedagang Pasar Kramatjati untuk Pemerintah Baru

Minggu, 15 Juni 2014 - 11:22 WIB
Harapan Pedagang Pasar Kramatjati untuk Pemerintah Baru
Harapan Pedagang Pasar Kramatjati untuk Pemerintah Baru
A A A
JAKARTA - Pemerintahan baru periode 2014-2019 mendatang membawa secercah harapan besar untuk sebagian pedagang di pasar Kramatjati. Siapapun presidennya, mereka menginginkan perekonomian rakyat kecil, khususnya pedagang lebih diperhatikan.

"Pemerintahan baru kita mendukung buat yang lebih baik kan, kita berharap kestabilan harga saja. Kalau naik juga tidak terlalu sadis agar orang-orang kecil seperti kita, seperti tukang ojek, buruh bisa makan enak," ujar Haji Cecep selaku penjual daging di pasar Kramatjati kepada Sindonews.

Dia menuturkan, semua harus bisa makan yang enak dan merasakan yang namanya harga murah. Lain halnya dengan Mus, pria yang sudah 5 tahun berjualan ayam potong di pasar Kramatjati ini berharap pemerintahan yang baru tidak boleh hanya berkoar saja dengan janji-janjinya.

"Kita kan orang kecil ya, sudah biasa dengar janji-janji pemimpin. Ya setidaknya diperhatikanlah kita untuk pedagang-pedagang kecil. Kan mereka makan juga dari kita belinya," ujar dia.

Sama seperti Mus, Larsih sebagai pedagang bahan-bahan bumbu dapur juga mengharapkan presiden mendtang lebih mengutamakan perekonomian Indonesia dan menyediakan kios yang layak untuk pedagang.

"Kita kan ibu-ibu ya, setidaknya dibuatkan kios yang bagus agar tidak begitu capek berdiri terus kalau jualan. Terus harganya juga jangan mahal-mahal. Kasihan kita sama yang beli juga," ujar ibu berusia 56 tahun ini.

Rata-rata dari mereka menginginkan pemerintahan yang proekonomi Indonesia terutama kepada pedagang agar semuanya bisa menikmati makanan dengan harga terjangkau.

"Kalau semua bisa makan daging kan enak karena daging kan gizinya juga banyak. Makannya juga terjamin. Kalau sekarang kan banyak betul orang-orang miskin tidak bisa makan karena mahal. Mudah-mudahan nanti presidennya bisa proekonomi pedagang seperti kita ini," tutup Haji Cecep.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)