Lewat Pelatihan, Sandiaga Uno Dorong Mahasiswa Unair Ciptakan Pasar UMKM

Jum'at, 02 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Lewat Pelatihan, Sandiaga Uno Dorong Mahasiswa Unair Ciptakan Pasar UMKM
Menparekraf Sandiaga Uno disela mengisi pelatihan digital marketing dan branding usaha di Universitas Airlangga, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022). FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mengisi pelatihan digital marketing dan branding usaha di Universitas Airlangga (Unair). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur. Sandiaga mendorong para mahasiswa menciptakan pasar UMKM. Sebab, Indonesia bakal menghadapi bonus demografi di tahun 2045.

"Hari ini saya diundang untuk memberikan pelatihan digital marketing. Pelatihan yang sangat diperlukan bersama dengan Gekrafs sebagai skill yang sangat-sangat relevan di saat kita ingin meningkatkan kewirausahaan atau enterpreneurship," ujar Sandiaga di Kampus B Unair, Surabaya, Jumat (2/9/2022).



Menurut Sandiaga, kemampuan kewirausahaan sangat penting sebagai bekal di masa depan. Dia pun menyebut semangat tersebut relevan dengan slogan 'Unair HEBAT'. "Sesuai dengan semangat Universitas Airlangga HEBAT. Humble, Excellent, Brave, Agile, and Transcendent," ucapnya.

Menparekraf Sandiaga melanjutkan, masa kini ini adalah waktu yang tepat untuk menggali potensi dan peluang usaha. Dia pun mengatakan, Kemenparekraf telah menargetkan 4,4 juta lapangan pekerjaan di 2024.



"Menurut saya ini adalah kesempatan emas kita untuk menggali suatu potensi menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja sehingga target 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di 2024 bisa tercapai," kata Sandiaga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)