Tips Liburan ke Filipina, Segini Biaya yang harus Dikeluarkan

Jum'at, 02 September 2022 - 10:00 WIB
loading...
Tips Liburan ke Filipina, Segini Biaya yang harus Dikeluarkan
Ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum liburan ke Filipina. Salah satunya soal biaya yang harus dikeluarkan. Filipina sering dijadikan tujuan wisata. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum liburan ke Filipina . Salah satunya soal biaya yang harus dikeluarkan. Filipina sendiri merupakan negara di Asia yang sering dijadikan tujuan wisata.

Terdapat berbagai tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Filipina. Terlebih, bagi masyarakat Indonesia, negara ini memiliki budaya dan beberapa bahasanya yang hampir mirip dengan Indonesia.

Selain budaya dan bahasa yang mirip, Filipina juga jadi salah satu negara yang jaraknya cukup dekat dengan Indonesia sehingga tidak membutuhkan waktu terlalu lama dalam perjalanan. Travel blogger Decky Tri memberikan beberapa rekomendasi untuk menikmati keindahan Filipina.

"Liburan ke Filipina enggak terlalu sulit. Biaya juga terjangkau," kata Decky saat ditemui di ASTINDO Travel Fair 2022, Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Jakarta Utara pada Kamis, 1 September 2022.


1. Harga Tiket Pesawat Relatif Rendah

Menurut Decky, saat dirinya liburan ke Filipina, hal pertama yang diperhatikan adalah tiket pesawat. Harganya yang relatif terjangkau membuat wisatawan tidak akan terlalu merogoh kocek.

Kemudian perjalanan dari Indonesia ke Filipina menghabiskan waktu sekitar 3,5 jam. Maka sesampainya di negara tersebut, bisa langsung beraktivitas. "Jadi kebetulan berangkat jam 11 malam, dan sampai Filipina sekitar jam 3 dini hari," ujar Decky.

2. Bahasa Sama

Biasanya saat bepergian keluar negeri, bahasa menjadi salah satu kendala yang kerap dialami. Namun jika Anda datang ke Filipina, tidak akan terlalu kesulitan karena bahasa yang digunakan relatif sama dengan bahasa Indonesia.

Meskipun bahasa ibu yang digunakan adalah Tagalog, namun mayoritas masyarakat filipina mahir berbahasa Inggris. Namun, jika Anda kurang mahir bahasa Inggris, mereka akan dapat memahami apa yang Anda sampaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)