Bank Mandiri Kembangkan Wirausaha Muda

Rabu, 18 Juni 2014 - 21:05 WIB
Bank Mandiri Kembangkan Wirausaha Muda
Bank Mandiri Kembangkan Wirausaha Muda
A A A
SEMARANG - Bank Mandiri terus merealisasikan komitmennya untuk terus mengembangkan program wirausaha muda mandiri. Usaha tersebut direalisasikan melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan bagi 500 mahasiswa dan pemuda dari berbagai perguruan tinggi di Semarang, yang dilakukan di Crown Plaza Semarang.

Workshop tersebut merupakan bagian dari program kewirausahaan yang sudah dilakukan di beberapa daerah lain seperti, Makasar, Medan, dan Jakarta, dengan total 2.000 mahasiswa.

Senior Vice Presiden Bank Mandiri Anton Sulkarnain mengatakan, Bank mandiri ingin memacu generasi muda Indonesia untuk berwirausaha dan menciptakan karya serta inovasi yang mampu mendukung kemajuan tanah air.

“Bank Mandiri berkomitmen untuk mendioring tumbuhnya semangat enterpreneurship dikalangan mahasiswa, sehingga lahir kesadaran dalam diri mereka untuk menjadi Job creator, tidak lagi job seeker,” katanya, Rabu (18/6/2014).

Dikatakannya, jumlah pengusaha di Indonesia tahun 2012 sudah meningkat menjadi 1,65% dari 2007 yang masih 0,8%. Tapi angka tersebut masih kurang dari 2% sehingga untuk menumbuhkan pengusaha Indonesia masih harus ditingkatkan.

“Bank mandiri juga akan membuka pendaftaran program wirausaha muda mandiri, young technopreneur dan wirausaha sosial mandiri 2014,” ucapnya.

Untuk pembinaan wirausaha muda mandiri, Bank Mandiri melakukan pendidikan kewirausahaan, pendampingan berwirausaha dan promosi.

Menurutnya, wirausaha muda mandiri diyakini mampu mengubah cara pandang mahasiswa tentang wirausaha, menjadi sektor UMKM sebagai sektor idaman untuk berkarya, meningkatkan kualitas dan jumlah usaha kecil.

“Program ini juga bisa meningkatkan peran, perbankan untuk menggeraknan sektor UMKM sebagai pilar dan penggerak perekonomian bangsa,” katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)