Smartpreneur Komitmen Cetak 1 Juta Pengusaha

Minggu, 22 Juni 2014 - 16:39 WIB
Smartpreneur Komitmen Cetak 1 Juta Pengusaha
Smartpreneur Komitmen Cetak 1 Juta Pengusaha
A A A
JAKARTA - Smartpreneur melalui kegiatan workshop serta seminar bisnis yang diselenggarakan bersama Sindonews dan Koran Sindo berkomitmen menciptakan 1 juta wirausaha pada 2020. Terlebih, kegiatan ini sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Business Coach Former Smartpreneur, Budi S Isman mengemukakan, kegiatan ini free dan menghadirkan pelaku bisnis setiap minggu. Program dilaksanakan untuk berbagi pengalaman terhadap calon pengusaha maupun yang sudah menjadi pengusaha.

“Kita berikan knowledge untuk pembinaaan. Dengan knowledge ini kemudian mereka (peserta) membuat perencanaan bisnis. Apakah bisnis baru, bisnis lama, atau bangkrut kemudian ingin dikembangkan kembali,” terangnya dalam workshop di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Setelah itu, lanjut Budi, para peserta membuat rencana bisnis yang kemudian dieksekusi, apakah bisnis tersebut layak dijalankan atau tidak? Selama proses pembinaan tim coach akan terus memonitor hingga bisnis berhasil dilakukan.

“Jadi, harapan kami setelah kita bantu problem-problemnya lalu kita lepas. Setelah mereka mandiri, kita berharap share ke orang lain jadi multiplier effect. Karena tujuan dari smartpreneur adalah learn success dan share,” jelasnya.

Tahun ini, kata Budi, Smartpreneur menargetkan mampu membina pengusaha hingga 7.500 orang, baik pengusaha muda dari kalangan mahasiswa maupun pengusaha lain, menjadi pengusaha yang sukses dan menjadi business coach.

“Kita bina semuanya pengusaha muda dari mahasiswa, ada yang sudah lama bahkan yang bangkrut sekalipun,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)