Produksi Minyak Medco Terhambat Sejumlah Oknum

Jum'at, 27 Juni 2014 - 19:01 WIB
Produksi Minyak Medco Terhambat Sejumlah Oknum
Produksi Minyak Medco Terhambat Sejumlah Oknum
A A A
JAKARTA - PT Medco E&P Indonesia (MEPI) saat ini menghentikan produksi minyak dari Lapangan Meta dan Lica di Desa Danau Cala, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan.

Penghentian produksi disebabkan adanya penutupan lalu lintas jalan umum oleh sekelompok orang, yang mengganggu pengiriman minyak mentah dari lapangan minyak tersebut ke Stasiun Pengumpul Matra di Musi Banyuasin.

Senior Manager of Relation MEPI Teguh Imanto mengatakan, akibat ulah sebagian orang ini, maka minyak dari Meta dan Lica sekitar 1.000 barel per hari (bph) yaitu 2% dari total keseluruhan produksi minyak dan gas bumi MEPI jadi terhenti.

"Lapangan minyak ini adalah aset milik negara dan 80% dari produksi milik pemerintah," kata dia di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Menurutnya, penghentian operasi telah dilaporkan ke Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sebagai perwakilan pemerintah yang berwenang mengawasi kegiatan industri hulu migas.

Perusahaan juga telah melaporkan tindakan penutupan jalan ini ke aparat kepolisian, termasuk Polres dan Polda serta Dandim 0401 Musi Banyuasin.

Dia mengatakan, MEPI telah melakukan pembicaraan dan usaha mediasi secara terus menerus dengan difasilitasi oleh Pemda setempat. Namun demikian, hingga kini belum mendapat titik temu atas tuntutan sekelompok orang ini.

"Perusahaan terus mengupayakan penyelesaian permasalahan ini sehingga kegiatan operasi di lapangan dapat segera pulih kembali dan tidak mengganggu target produksi minyak nasional kedepannya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)