PGAS Akuisisi Blok Shale Gas Texas USD175 juta

Kamis, 03 Juli 2014 - 10:04 WIB
PGAS Akuisisi Blok Shale Gas Texas USD175 juta
PGAS Akuisisi Blok Shale Gas Texas USD175 juta
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan berpartisipasi di Blok Shale Gas Fasken, Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) dengan mengakuisisi sebanyak 36% saham senilai USD175 juta atau setara Rp2,08 triliun (kurs Rp11.900).

"Memang kita ada kesepakatan untuk melakukan partisipasi di Blok Shale Gas Texas, yang sekarang ini menjadi perhatian di Amerika," ujar Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko PGN M Wahid Sutopo di Kantor Pusat PGN Jakarta, Rabu (2/7/2014) malam.

Dalam proyek terbarunya tersebut, perusahaan plat merah tersebut akan bermitra dengan Swift Energy Company selaku pengelola lapangan gas tersebut. Pihaknya berharap, melalui akuisisi ini akan dapat akses transfer ilmu pengetahuan untuk pengembangan shale gas di Indonesia.

"Kita berharap juga mendapatkan akses knowledge dan transfer knowledge untuk shale gas. Yang sampai sekarang memang belum ada yang beroperasi di Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk rencana pengembangan shale gas di Indonesia, perusahaan masih akan melihat situasi dan kondisi terlebih dulu, serta melalui pengamatannya di Blok Shale Gas Texas tersebut.

"Nanti kita bisa menyimpulkan, apa kita bisa kembangkan juga di Indonesia atau masih ada pertimbangan lain," tuturnya.

Sayangnya, Wahid belum dapat menerangkan kontribusi pendapatan dari blok shale gas tersebut terhadap kinerja perseroan ke depan. "Proses masih berjalan, kita tunggu dulu seperti apa akan diselesaikan. Mungkin jelang akhir tahun ini, kita sudah dapat gambarkan," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7140 seconds (0.1#10.140)