Sandiaga Dorong Kiprah Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Kamis, 08 September 2022 - 12:30 WIB
loading...
Sandiaga Dorong Kiprah Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong kiprah mahasiswa menciptakan lapangan kerja baru. FOTO/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong kiprah mahasiswa menciptakan lapangan kerja baru dengan wirausaha mandiri. Melalui inovasi mahasiswa diyakini mampu menciptakan beragam produk kreatif.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri seminarmendorong UMKM bangkit dan naik kelas pasca pandemi di Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Hari ini saya bahagia sekali berinteraksi langsung dengan begitu banyak mahasiswa yang berinovasi, kreativitas, dan mereka menawarkan produk-produk yang sangat beragam, sehingga UMKM mahasiswa akan mendapat kesempatan naik kelas," kata Sandiaga di lokasi, Kamis (8/9/2022).



Sandiaga akan membantu wirausaha baru para mahasiwa tersebut melalui program ekonomi kreatif di Kemenparekraf. "Kita akan bantu untuk kurasi program-program Kemenparekraf yang cocok. Ini bentuk dukungan nyata yang bisa kami sampaikan kepada mahasiswa untuk mengembangkan produk UMKM kreatif," ucapnya.

Program tersebut sejalan target mendorong 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini. Ia pun menyikapi tantangan ekonomi yang semakin meningkat. "Tantangan ekonomi mulai dari makro hingga geopolitik. Termasuk juga peningkatan harga pangan yang perlu kita sikapi," ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Fraksi PKS Ismail Bachtiar mendukung upaya Sandiaga yang terus mendorong lapangan kerja melalui penciptaan wirausaha baru. Hal itu disampaikan saat acara Ngobrol Ekonomi Kreatif di Makassar.



Ia mengaku telah mengenal sosok Sandiaga sejak lama. Menparekraf itu dianggap memiliki banyak sekali ide-ide kreatif yang mampu mendorong ekonomi ke arah yang lebih baik. Ia pun mendukung pencalonannya di 2024 mendatang.

"Terlepas bahwa saya salah satu kader partai, saya kan PKS Beliau Gerindra. Secara personality saya harus support. Pak Sandiaga ini sejalan dengan ide-ide anak muda dan itu yang membuat saya terus menggerakkan gagasan yang ingin beliau gaungkan di Indonesia," tutur Ismail.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8943 seconds (0.1#10.140)