BEI Optimistis IHSG Terus Menguat Usai Pilpres

Kamis, 10 Juli 2014 - 10:04 WIB
BEI Optimistis IHSG Terus Menguat Usai Pilpres
BEI Optimistis IHSG Terus Menguat Usai Pilpres
A A A
JAKARTA - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen optimitis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pasca pemilihan presiden (pilpres) akan menguat karena pelaku pasar merespon positif jalannya pilpres dengan damai dan tentram.

Rakyak Indonesia kemarin mengadakan pesta demokrasi untuk memilih dua kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subiantao-Hata Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

IHSG menguat beruntun sejak 4 Juli hingga hari ini. Bahkan, IHSG pagi ini dibuka melesat melewati level 5.100. Pilpres yang berjalan damai dan tentram, menurut dia, mampu menciptakan suasana yang kondusif dan berhasil mempertahankan kepercayaan para investor untuk tetap melakukan transaksi di pasar modal dengan menginvestasikan dana segarnya.

"Ini sudah hari ketiga indeks naik terus. Kita optimis, kedua kandidat saja berbicara optimis masa kita tidak optimis. Dua kali pemilihan sebelumnya aman, jadi sentimen positif itu ada," kata Hoesen di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Hoesen juga mengapresiasi partisipasi luar biasa dari masyarakat, yang menciptakan kepercayaan pasar. Dia menilai, sentimen dari dalam negeri memberi konstribus terbesar pada laju IHSG hari ini.

Sementara sentimen bursa global, Hoesen menyebutkan bahwa pengaruhnya tidak terlalu signifikan. "Kondisi secara global tidak ada yang luar biasa, tetapi dari aspek psikologis tadi membuat euforia pilpres menjadikan indeks membaik," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6756 seconds (0.1#10.140)