Pasokan Kebutuhan Pokok di DKI Stabil

Senin, 21 Juli 2014 - 13:43 WIB
Pasokan Kebutuhan Pokok di DKI Stabil
Pasokan Kebutuhan Pokok di DKI Stabil
A A A
JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta menyatakan, pasokan kebutuhan pokok menjelang dan setelah Lebaran diperkirakan cukup stabil. Dinas telah meningkatkan stok, sehingga terhindar dari kekosongan.

"Kami kerja sama dengan pola distribusi bersama dengan Kemendag (Kementerian Perdagangan), jadi kami pantau cukup stabil. Karena kami sebelum puasa telah meningkatkan stok 30%-40%. Soalnya menjelang Lebaran itu angkutan sudah banyak yang libur, jadi kami menyetok," ujar Kepala Dinas KUMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Joko Kundaryo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Menurutnya, dibandingkan 2013, tahun ini kenaikan permintaan lebih beberapa persen meski pihaknya tidak menyebutkan angka pasti.

"Produk tahun ini cenderung turun. Ketika turun maka petani akan jadi problem. Seperti cabai yang turun sekali sekarang. Jadi memang mekanisme pasar enggak bisa diintervensi untuk stabil. Karena yang penting buat Jakarta barang itu ada," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0004 seconds (0.1#10.140)