Jelang Hasil KPU, Agenda CT Tetap Normal

Selasa, 22 Juli 2014 - 11:27 WIB
Jelang Hasil KPU, Agenda CT Tetap Normal
Jelang Hasil KPU, Agenda CT Tetap Normal
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini dijadwalkan akan mengumumkan hasil perhitungan suara untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) yang diadakan pada 9 Juli 2014.

Meski banyak kabar yang mengatakan akan terjadi demo besar-besaran, namun Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menegaskan, bahwa agendanya akan tetap berjalan normal.

"Semua berjalan baik sampai hari ini. Bapak Presiden akan memantau secara detail, dia akan memantau dari Cikeas. Agenda saya pun normal. Tidak ada sesuatu yang extra ordinary," ujar dia saat acara buka puasa bersama di kediamannya, Menteng Jakarta, Senin (21/7/2014) malam.

Bahkan dia menuturkan, pihaknya belum menerima laporan penutupan kawasan industri atau pusat perbelanjaan. Menurutnya, kawasan industri dan pusat perbelanjaan akan tetap beroperasi sebagaimana mestinya.

"Tetapi so far sih saya enggak menerima laporan tidak beroperasi (kawasan industri). Saya enggak lihat ada pengumuman penutupan dan sebagainya. Semua tetap beroperasi secara normal," imbuhnya.

Menanggapi isu akan ada demo besar-besaran yang dilakukan serikat buruh, mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini meyakini dua kandidat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) adalah negarawan yang baik dan tidak akan melakukan hal-hal yang mengganggu keamanan Indonesia.

"Saya merasa masing-masing pihak sudah dewasa, mereka negarawan yang baik dan tahu mana yang baik dan tidak. Satu hal Presiden telah memerintahkan TNI dan Polri, dan TNI Polri sangat solid. Siapapun yang mengganggu keamanan akan berhadapan langsung dengan Polri. Jadi saya enggak punya kekhawatiran sama sekali," pungkas CT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)