Kadin Dorong Pembangunan Industri di Daerah

Selasa, 22 Juli 2014 - 14:54 WIB
Kadin Dorong Pembangunan Industri di Daerah
Kadin Dorong Pembangunan Industri di Daerah
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar forum diskusi dalam rangka menciptakan pembangunan industri dan sarana penunjang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

"Dengan mempercepat pembangunan industri, maka akselerasi pergerakan ekonomi daerah dapat tumbuh, khususnya industri yang mengelola sumber daya alam agar memiliki nilai tambah," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah dan Bulog, Natsir Mansyur di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Selain itu, lanjut dia, hal tersebut akan menciptakan pembangunan industri dan sarana penunjang sebagai faktor pendorong utama berdirinya industri hulu hilir, di samping memenuhi kebutuhan dalam negeri dan ekspor.

"Peran pelaku ekonomi, BUMN/BUMD dan Kadin memiliki posisi strategis dalam perekonomian nasional dan daerah, sehingga diharapkan dapat terbentuk Indonesia Incorporated," katanya.

Menurutnya, potensi sumber daya alam di daerah sangat besar tetapi belum dikelola dengan baik, sehingga diperlukan koordinasi antara pemerintah pusat, daerah, dan dunia usaha.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0713 seconds (0.1#10.140)