Daftar Kapal Laut Tercepat di Dunia

Kamis, 15 September 2022 - 13:21 WIB
loading...
Daftar Kapal Laut Tercepat di Dunia
Barisan kapal laut tercepat di Dunia. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Kapal menjadi moda transportasi yang kurang diminati, meskipun di negara kepulauan sekalipun seperti Indonesia. Ini bukan tanpa alasan, pasalnya kapal tidak menawarkan waktu tempuh yang cepat seperti moda transportasi lainnya.



Sejauh ini kapal hanya unggul karena bisa menyeberangi lautan. Untuk kecepatan, kebanyakan kapal memiliki kecepatan yang rendah. Tapi rupanya ada beberapa kapal yang mampu mengarungi lautan dengan kecepatan tinggi.

Apa saja itu? Betikut daftar kapal laut tercepat, seperti dilansir dari tayangan YouTube iNews Variety Show, Jumat (9/9/2022).

1. Incat

Kapal laut tercepat di dunia pertama adalah kapal Incat. Kapal Incat yang berasal dari Australia ini merupakan kapal penumpang yang mampu mengangkut 1000 orang dan 150 mobil dengan kecepatan tinggi hingga 58,1 knot.

Kecepatan tinggi mampu diraih Incat berkat dua mesin jet yang telah dimodifikasi. Tidak hanya unggul dalam masalah kecepatan, kapal ini juga menggunakan liquified natural gas yang ramah lingkungan sebagai bahan bakar utamanya.

2. Foners

Kapal laut tercepat di dunia selanjutnya adalah Foners yang pada tahun 2000 dinominasikan sebagai salah satu kapal tercepat di dunia. Kapal ini awalnya dibangun untuk Raja Spanyol, Juan Carlos yang terkenal dengan kecintaannya pada kecepatan.

Foners memiliki kecepatan hingga 68 knot. Kapal mewah ini ditenagai oleh tiga turbin rolls-royce serta dua mesin diesel. Dari sisi interiornya Foners menyajikan kemewahan dengan gaya klasik minimalis modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)