Penjualan Online Naik Tajam Selama Ramadan

Selasa, 29 Juli 2014 - 10:51 WIB
Penjualan Online Naik Tajam Selama Ramadan
Penjualan Online Naik Tajam Selama Ramadan
A A A
BANDUNG - Para pedagang online merasakan berkah dari Ramadan yang baru saja berlalu. Rata-rata penjualan mereka meningkat tajam hingga 100%. Salah satunya dialami Invictus, perusahaan distro asal Bandung.

Invictus adalah perusaaan distro yang digagas Dicky Sukmana. Pria 36 tahun ini berhasil membuat brand clothing dengan merek Invictus. Karyanya menjamur dan diminati anak muda. Tidak hanya untuk konsumsi masyarakat Bandung, koleksi pakaian seperti kaus, jaket, dan kemeja berdesain sederhana diminati konsumen kota lainnya.

Lokasi distro yang terletak di jalan Sultan Agung, Bandung, Jawa Barat ini, pada Ramadan penjualannya meningkat tajam hingga 100% dari hari biasanya, terutama untuk belanja online.

Menurutnya, kebanyakan yang pesan lewat online adalah kaus trendi dengan desain simpel. "Mungkin untuk kebutuhan hari raya idul fitri. Biasanya anak muda ingin tampil beda dan keren. Produk dari Invictus berhasil memikat selera mereka," kata dia dalam rilisnya, belum lama ini.

Invictus juga sudah mengembangkan bisnisnya dan bekerja sama dengan lima distributor tersebar di beberapa kota seperti Bali, Makassar, Jakarta, dan Surabaya. Selain memproduksi brand pakaian, Invictus juga menjual pernak-pernik fashion lainnya, mulai dari topi, tas, dompet, hingga aksesoris.

Adapun untuk pangsa pasar konsumen Invictus di rentang usia 18 tahun hingga 35 tahun. Harga jual produknya, terutama kaus berkisar Rp100.000-an per potong.

Sampai saat ini Invictus sudah bisa memproduksi sekitar 1.000 hingga 2.000 barang per bulan untuk memenuhi seluruh permintaan di wilayah Bandung dan beberapa kota besar lainnya.

Untuk melebarkan sayap bisnisnya, Invictus membuka jalur belanja online. Bisnis online Invictus kian pesat ketika sudah menggunakan payment prosesor iPaymu.

"iPaymu sangat membantu untuk mendorong pertumbuhan online kami. Kelebihan yang kami rasakan dari payment prosesor iPaymu adalah terintegrasinya rekonsiliasi data transaksi," ungkap Dicky.

Terlebih baru-baru ini, iPaymu merilis layanan pembayaran di Indomaret. Pembayaran yang dimaksudkan adalah ketika non member iPaymu melakukan transaksi ke Invictus yang menggunakan sistem payment iPaymu, maka di dalam dashboard iPaymu akan diberi dua pilihan pembayaran, yakni via transfer bank atau Indomaret.

Pilihlah pembayaran melalui Indomaret dengan meng-klik logo Indomaret. Maka pembeli Invictus yang tidak memiliki akun iPaymu, tetap dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret terdekat dengan mengisi form terlebih dahulu.

Kemudian, akan mendapatkan notifikasi melalui email secara realtime. "Layanan ini sangat membantu dan mendorong penjualan online kami, sehingga meningkat tajam sepanjang Ramadan. Peningkatannya sampai 100%," ujar pria asli Bandung ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)