Hari Pertama Kerja Pegadaian Diserbu Penggadai Barang

Senin, 04 Agustus 2014 - 18:18 WIB
Hari Pertama Kerja Pegadaian Diserbu Penggadai Barang
Hari Pertama Kerja Pegadaian Diserbu Penggadai Barang
A A A
SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) diserbu masyarakat yang ingin menggadaikan emas dan barang-barang berharga di hari pertama kerja pasca libur panjang Lebaran. Pegadaian memprediksi jumlah barang yang akan digadaiakan bakal tembus Rp8 miliar setelah Lebaran ini.

Jumlah ini diketahui dari barang gadai yang ditebus masyarakat sebelum Lebaran. Dari data Pegadaian, jumlahnya mencapai Rp8 miliar. Dengan asumsi itu, maka jumlah penggadai yang akan menggadaikan barang bisa mencapai Rp8 miliar. Jumlah ini diperkirakan bisa meningkat, karena hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran penggadai terus mengalir untuk menggadaikan barang-barangnya.

“Kami perkirakan barang yang digadai bisa mencapai Rp8 miliar, itu juga bisa lebih kok,” kata Humas PT Pegadaian (Persero), Rita Helmi dikantornya kemarin.

Rita menuturkan, dari pantauan yang dilakukan Pegadaian, jumlah masyarakat yang ingin menggadaikan barang mengalami peningkatan. Diperkirakan peningkatan pengunjung yang melakukan gadai sebesar 20% dari hari-hari biasa. Peningkatan ini akan mendongkrak pendapatan yang dimiliki Pegadaian.

Apalagi, saat ini masyarakat dihadapkan pada situasi lebaran dan disambut dengan kenaikan sekolah. Untuk memenuhi kebutuhan sekolah, tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk menggadaikan barang berharaganya. “Ada yang digadai 3 atau 4 tahun, semua tergantung kesepakatan yang ada, bunganya pun kecil,” ujar dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5695 seconds (0.1#10.140)