Infrastruktur Selalu Terbentur Masalah Tanah

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 14:14 WIB
Infrastruktur Selalu Terbentur Masalah Tanah
Infrastruktur Selalu Terbentur Masalah Tanah
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menjelaskan, masalah yang tidak terselesaikan setiap tahun di sektor infrastruktur adalah masalah tanah.

Hal tersebut disebabkan karena Indonesia kekurangan lahan kosong. Djoko menilai pembangunan infrastruktur terutama jalanan yang menjadi infrastruktur penting menjadi terhambat.

"Saya kira kalian sudah tahu kalau infrastruktur itu cuma masalah tanah saja. Sudah itu saja yang terjadi setiap tahun," ujarnya di Gedung DPR, Jumat (15/8/2014).

Djoko menjelaskan, perlu ada Undang-Undang (UU) yang mengatur mengenai pertanahan Indonesia. Sebelum ada UU tersebut, Djoko nampak pesimis masalah tanah untuk ruang terbuka dan pembangunan infrastruktur masih belum menemukan jalan keluar.

"Itu juga sudah sering saya sampaikan. UU baru itu hanya menajmin kepastian. Tapi belum percepatan untuk infrastruktur jalan kita," katanya.

Sementara, ketika ditanya mengenai siapa pengganti Menteri Pekerjaan Umum selanjutnya, Djoko tidak mau banyak berkomentar. Alasannya hal itu bukan haknya untuk berbicara.

"Saya tidak tahu. Saya tidak punya hak buat ngomong soal itu," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)