Mendag: Merdeka Itu Termasuk Bebas Dalam Perdagangan

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 21:00 WIB
Mendag: Merdeka Itu Termasuk Bebas Dalam Perdagangan
Mendag: Merdeka Itu Termasuk Bebas Dalam Perdagangan
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi mengatakan arti kemerdekaan menurutnya adalah menjadi sesuatu yang sangat penting terutama bagi Indonesia, termasuk dalam hal memilih barang-barang yang diperdagangkan.

"Bagian dari kemerdekaan itu adalah demokrasi, demokrasi itu menumbuhkan hak pilih terhadap barang-barang juga, nah hak pilih terhadap barang-barang ini yang nantinya akan menimbulkan kelas menengah yang baik, dan ini menyebabkan katalis utama daripada pertumbuhan ekonomi," ujar dia usai pembacaan Nota Keuangan di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Lutfi menyimpulkan, dengan kemerdekaan tersebut yang dijelaskannya, ini merupakan hak ekonomi Indonesia yang pada kedepannya akan semakin membaik.

Selain itu, Lutfi juga mengungkapkan pendapatnya terkait posisi Menteri Perdagangan mengingat masa jabatannya akan habis beberapa bulan lagi.

"Pokonya Mendag itu kalau dalam permainan sepakbola seperti wasit, jadi wasit itu bukan hanya mesti adil, mesti bersih, mesti pintar, tapi juga mesti cepat, karena kalo wasitnya ketinggalan di belakang itu akan sulit, itu pengalaman saya 6 bulan jadi menteri," ujar dia tersenyum.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)