Tiga Bank BUMN Kerja Sama Pengembangan EDC

Senin, 18 Agustus 2014 - 14:35 WIB
Tiga Bank BUMN Kerja Sama Pengembangan EDC
Tiga Bank BUMN Kerja Sama Pengembangan EDC
A A A
JAKARTA - Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri sepakat menjalankan inisiatif EDC Link, yaitu penggunaan single EDC untuk tiga bank acquiring sekaligus.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan merchant dalam melakukan transaksi pembayaran. Dalam kerja sama ini, BNI, BRI, dan Bank Mandiri akan bekerja sama dalam pengembangan aplikasi EDC, back office dan complaint handling, serta pelaksanaan joint program loyalty dari kartu kredit dan debit.

Pada tahap awal, EDC Link akan ditawarkan kepada beberapa merchant yang masuk ke dalam pipeline kerja sama, namun diharapkan solusi EDC Link dapat dinikmati oleh banyak merchant dalam waktu dekat.

Direktur Consumer and Retail BNI Darmadi Sutanto mengatakan, selain memicu bisnis BNI dalam segmen electronic banking, EDC Link merupakan jalan bagi BNI untuk menjadi mitra masyarakat yang terpercaya melalui produk, layanan, jaringan cabang, dan akses elektronik dalam jangka panjang.

“EDC Link merupakan sebuah wujud nyata dari sinergi bank-bank BUMN,” ujarnya dalam acara launching EDC Link di Gandaria City, Senin (18/8/2014).

Dia mengungkapkan, sinergi ini akan membawa pelayanan kepada nasabah menjadi semakin mudah, cepat, nyaman, dan handal.

Direktur Consumer Banking BRI A. Toni Soetirto berharap kerja sama tiga bank BUMN ini dapat menjadi cikal bakal terwujudnya gerbang pembayaran nasional yang digaungkan oleh Bank Indonesia beberapa tahun terakhir ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9361 seconds (0.1#10.140)