Lestarikan Musik Tradisional, Sandiaga Ajak Grup Karinding Tampil di Ajang ADWI 2022

Kamis, 22 September 2022 - 19:30 WIB
loading...
Lestarikan Musik Tradisional, Sandiaga Ajak Grup Karinding Tampil di Ajang ADWI 2022
Menparekraf Sandiaga Uno bermain musik bersama grup Karinding di Cianjur, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
CIANJUR - Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Situs Gunung Padang, Cianjur. Pada kesempatan itu, Sandiaga bertemu dengan grup musik Karinding. Mulanya Sandiaga meminta mereka memainkan alat musik Karinding. Kemudian Sandiaga terkejut melihat alunan musik tradisional yang dimainkan grup tersebut, lalu ia mencoba memainkan bersama dengan grup musik Karinding.

Sandiaga berbincang dengan Ahmad Saepudin (33) salah seorang ketua musik yang menginginkan grup Karinding dikenal ke masyarakat luas. Di tengah perbincangan Sandiaga mengatakan ini memiliki daya tarik wisatawan, karena alat musiknya cukup unik.

"Saya melihat musik Karinding ini adalah salah satu daya tarik tambahan yang bisa menghadirkan wisatawan serta dapat melestarikan budaya dan mempromosikan mereka ke Jakarta dalam ajang ADWI 2022," kata Sandiaga di Situs Gunung Padang, Cianjur, Kamis (22/9/2022).



Lebih lanjut, Sandiaga mengaku musik Karinding ini dapat membuka lapangan kerja. Selain itu juga memberikan dampak positif terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat setempat.

Lestarikan Musik Tradisional, Sandiaga Ajak Grup Karinding Tampil di Ajang ADWI 2022

"Musik Karinding ini dapat membuka lapangan kerja dengan banyak grup-grup seperti ini dan akhirnya pendapatan masyarakat lebih meningkat serta memiliki dampak positif terhadap tantangan ekonomi saat ini," ucapnya.



Mendengar itu, Ahmad menerima tawaran Sandiaga, ia dan grupnya akan mempersiapkan lebih banyak lagu. Ahmad pun menyampaikan siap untuk berkolaborasi dengan para artis nasional pada pementasan ADWI 2022. "Alhamdulillah sangat senang sekali kami akan mempersiapkan lebih banyak lagu, serta ini pastinya berkolaborasi dengan artis nasional," tutur Ahmad.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)