Pelindo II Tolak Transaksi di Pelabuhan Gunakan Rupiah

Selasa, 19 Agustus 2014 - 14:00 WIB
Pelindo II Tolak Transaksi di Pelabuhan Gunakan Rupiah
Pelindo II Tolak Transaksi di Pelabuhan Gunakan Rupiah
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo II) RJ Lino mengatakan, pihaknya tidak berkenan menggunakan rupiah dalam transaksi di pelabuhan.

Bahkan dia telah melayangkan surat ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menghilangkan aturan penggunaan rupiah dalam transaksi di pelabuhan.

"Saya bikin surat ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Saya punya alasan kenapa untuk bikin surat," ujar RJ Lino di Hotel JW Marriott Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, penerapan transaksi wajib rupiah di pelabuhan dapat mengurangi invenstor asing, sebab investor asing lebih nyaman menggunakan dolar.

"Apalagi orang asing yang datang bawanya dolar. Terus kalau enggak jelas, nanti gak menarik investasi itu. Negara ini butuh banyak investasi," katanya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu balasan dari Kemenkeu mengenai keinginan perseroan untuk tidak menggunakan transaksi rupiah.

"Bukan. Saya kasih alasan kenapa. Ya tergantung mereka nanti yang mutusin. Sampai sekarang surat saya belum dijawab, jadi saya belum bisa laksanakan," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2671 seconds (0.1#10.140)