Bank Pensiun Tinggal Tunggu Restu OJK

Kamis, 21 Agustus 2014 - 11:46 WIB
Bank Pensiun Tinggal Tunggu Restu OJK
Bank Pensiun Tinggal Tunggu Restu OJK
A A A
JAKARTA - Tiga perusahaan berpelat merah yaitu PT Bank Mandiri Tbk, PT Pos Indonesia (Persero), dan PT Taspen (Persero) mendirikan bank baru yang dikhususkan untuk para pensiunan pemerintah, yang semula adalah Bank Sinar Harapan Bali (BSHB).

Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia (Persero), Budi Setiawan mengatakan, proses pendirian bank pensiunan tersebut tinggal menunggu restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Tadi tanda tangan conditional service agreement untuk pendirian bank. Ada Pos, Mandiri, dan Taspen sudah bersepakat dan sudah detail untuk segera mengeksekusi. Sekarang tinggal eksternal di OJK yang 1-2 bulan sdh bisa selesai," tutur Budi di Kantor Pusat Taspen Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, proses restu OJK ditargetkan selesai dalam dua bulan ini. Dia juga mengatakan, dengan ditandatanganinya conditional service agreement tersebut, maka dapat segera diselesaikan business schemes (skema bisnisnya).

Dengan demikian, awal tahun depan bank yang dikhususkan untuk pensiunan tersebut sudah mulai beroperasi.

"Sekarang sudah bisa kita selesaikan termasuk business scheme, tinggal proses perizinan dan komisaris sudah setuju, pemegang saham sudah setuju. Bank ini, awal Januari 2015 sudah bisa beroperasi," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4864 seconds (0.1#10.140)