SBY Harapkan Pemerintah Baru Teruskan Pembangunan Papua

Minggu, 24 Agustus 2014 - 10:56 WIB
SBY Harapkan Pemerintah Baru Teruskan Pembangunan Papua
SBY Harapkan Pemerintah Baru Teruskan Pembangunan Papua
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin membuka acara Sail Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat. Dalam kesempatan tersebut SBY berharap agar pemerintahan baru dapat meneruskan pembangunan di wilayah yang berada di timur Indonesia tersebut.

"Saya akan menyampaikan kepada presiden yang akan datang (Joko Widodo (Jokowi)), kalau ini bisa dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan oleh beliau maka kemajuan tanah Papua akan bisa datang lebih cepat lagi,” ujarnya seperti dilansir dari situs Sekretaris Kabinet (Setkab), Minggu (24/8/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, Papua juga memiliki kekuatan, kekuatan sumber daya alam, kekuatan sumber daya lautan, kekuatan sumber daya energi, dan juga kekuatan kepariwisataan.

Presiden yang telah memimpin selama satu dekade ini mencontohkan, pelaksanaan Sail Raja Ampat sebagai upaya agar di masa depan menjadi kekuatan pariwisata, kekuatan maritim tumbuh lebih pesat lagi.

“Kalau semua bergerak di tanah Papua ini, semua potensi kita gerakan dengan strategi dan kebijakan pembangunan yang baik, dengan manajemen dan kepimpinan yang baik, dengan bantuan dari masyarakat luas utamanya para pemuka adat dan pemuka agama, yakin kita lima tahun lagi, 10 tahun lagi, 15 tahun lagi tanah Papua akan bergerak menuju wilayah yang makin maju dan makmur,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Sail Raja Ampat 2014 merupakan event internasional yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah terutama melalui sektor pariwisata bahari. Event ini menjadi momentum untuk memajukan wisata bahari di tanah air menjadi destinasi utama wisata dunia dengan mengangkat tema, "Membangun Bahari Menuju Raja Ampat Ke Pentas Dunia”.

Event internasional ini dimulai dengan penyelenggaraan Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010, Sail Wakatobi-Belitong 2011, Sail Morotai 2012, dan Sail Komodo 2013.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)