SBY Ajak Semua Pihak Sukseskan Pembangunan Papua

Minggu, 24 Agustus 2014 - 11:26 WIB
SBY Ajak Semua Pihak Sukseskan Pembangunan Papua
SBY Ajak Semua Pihak Sukseskan Pembangunan Papua
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa pemerintahannya terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di wilayah timur Indonesia, khususnya Papua dan meminta semua pihak ikut serta dalam upaya tersebut.

“Kita ingin di seluruh Indonesia, kalau maju, maju semua. Kalau kita makin makmur harus makin makmur bersama. Kita ingin di seluruh Indonesia negara kita makin aman dan damai, makin sejahtera, makin adil, dan makin demokratis,” ujarnya seperti dilansir dari situs Sekretaris Kabinet (Setkab), Minggu (24/8/2014).

Presiden yang telah memimpin selama satu periode ini menegaskan, pemerintah melakukan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi di seluruh Indonesia dalam enam koridor.

Khusus koridor Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara, pemerintah memiliki agenda dan tujuan agar lima-10 tahun lagi, kesejahteraan rakyat di wilayah ini betul-betul meningkat secara signifikan.

“Tiap tahun ada dana khusus untuk Papua dan Papua Barat di bidang infrastruktur. Contohnya, tahun depan dialokasikan Rp2,5 triliun. Selain itu, juga ada dana otonomi khusus, tahun depan jumlahnya untuk Papua dan Papua Barat di luar anggaran yang sudah ada,” paparnya.

SBY menyebutkan, dengan anggaran yang besar itu, pemerintah ingin Papua dan Papua Barat bisa lebih mempercepat pembangunannya. Dia pun mengajak semua pihak untuk menyukseskan bersama upaya tersebut.

"Besarnya anggaran untuk pembangunan Papua dan Papua Barat itu merupakan kebijakan pemerintah dan menjadi prioritas yang dijalankan pemerintah," tandasnya.

Sekedar informasi, SBY kemarin membuka acara Sail Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3614 seconds (0.1#10.140)