Pelindo III Tenau Kupang Bangun Tiga Tangki BBM

Senin, 25 Agustus 2014 - 20:22 WIB
Pelindo III Tenau Kupang Bangun Tiga Tangki BBM
Pelindo III Tenau Kupang Bangun Tiga Tangki BBM
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau yang dikenal Pelindo III, melalui PT Pelindo III Cabang Tenau Kupang, telah merangkul PT Laban Raya Samodra untuk menyediakan fasilitas tangki timbun di Pelabuhan Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

General Manager (GM) Pelindo III Cabang Kupang, Hot Rodolf Marihot mengatakan, kapasitas tiga tangki tersebut mampu menampung sebanyak 5.000 kilo liter (KL).

"Semua kapal tangker yang membongkar BBM di Pelabuhan Tenau, tidak lagi harus membongkar berminggu-minggu. Tapi tinggal hitung jam bisa selesai," kata dia dalam rilisnya, Senin (25/8/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, biasanya kapal tangker harus menyalurkan BBM dengan mobil tangki, lalu diangkut ke lokasi penampungan. Akibatnya membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

"Hal ini mengganggu aktivitas kapal lainnya yang melakukan bongkar muat. Karena suplai BBM itu membutuhkan waktu berhari-hari, akhirnya mereka harus memberikan kesempatan pada kapal lain untuk bongkar muat," kata dia.

Namun, setelah tiga tangki hasil kerja bareng Pelindo III dengan PT Laban Raya Samodra ini rampung, pemandangan seperti itu tidak bakal dijumpai lagi. Begitu kapal tangker datang, BBM langsung dialihkan ke tangki timbun. Setelah itu baru diangkut dengan mobil tangki.

"Kalau dari kapal dimasukkan mobil tangki, baru diangkut ke tempat tujuan, lalu kapan selesainya. Lagi pula, jumlah mobil tangki di sini sangat terbatas. Itu sistem kuno yang harus kita ubah," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8988 seconds (0.1#10.140)