Ini 4 Produsen Tisu Terkemuka di Indonesia

Senin, 26 September 2022 - 18:07 WIB
loading...
Ini 4 Produsen Tisu Terkemuka di Indonesia
Sejumlah produsen tisu terkemuka di Indonesia diketahui telah banyak merambah dunia internasional. Foto DOK dinaskerja.com
A A A
JAKARTA - Sejumlah produsen tisu terkemuka di Indonesia diketahui telah banyak merambah dunia internasional. Dalam kehidupan sehari-hari, tisu bisa dibilang menjadi benda yang dibutuhkan dan banyak digunakan.

Variannya pun beragam menyesuaikan kegunaannya, seperti tisu wajah, tisu serbet, tisu toilet , tisu makan, dan sebagainya. Di Indonesia sendiri, tercatat cukup banyak produsen tisu yang telah berdiri sejak lama dan turut mengekspor produknya ke luar negeri .

Baca juga : Perusahaan Tisu Ini Incar Penjualan Rp2,6 Triliun di 2021

Berikut empat produsen terkemuka di Indonesia yang produknya sudah merambah dunia internasional :

1. PT Sun Paper Source

PT Sun Paper Source menjadi yang pertama dalam daftar ini. Dikutip dari laman resminya, perusahaan yang berlokasi di Sukoanyar, Jawa Timur ini memproduksi lebih dari 150.000 kertas tisu per tahunnya.

Dalam perkembangannya, PT Sun Paper Source terus tumbuh dan menjadi salah satu produsen kertas tisu terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, perusahaan ini juga mengklaim telah melayani pelanggan di lebih dari 80 negara di penjuru dunia.

Beberapa produk yang dimiliki PT Sun Paper Source diantaranya adalah tisu wajah, tisu toilet, tisu napkin, tisu handuk, dan lainnya.

2. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas

Produsen tisu terkemuka di Indonesia yang berikutnya adalah APP Sinar Mas. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas memiliki banyak produk-produk seperti tisu, kemasan, hingga kertas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)