HK Realtindo Target IPO 2016

Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:48 WIB
HK Realtindo Target IPO 2016
HK Realtindo Target IPO 2016
A A A
JAKARTA - PT HK Realtindo berencana melakukan aksi korporasi berupa pelepasan saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO) pada 2016 mendatang.

Direktur Utama HK Realtindo Putut Ariwibowo mengatakan, target ini sesuai dengan rencana jangka panjang perseroan. Tahun 2016, menurutnya, paling tepat untuk IPO karena didukung pengembangan usaha di bidang properti yang tengah digarap.

"Tahun 2014 itu bisnis properti kami masih dalam tahap pengembangan, tahun 2015 merupakan tahap recovery dibandingkan 2014. Jadi, kami targetkan saat yang tepat untuk IPO, yaitu pada 2016," kata kata Putut di Kantor Antam Office Park, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Menurut dia, HK Realtindo saat ini memiliki total aset sebesar Rp1 triliun. Sebelum melepaskan saham ke publik, perseroan menargetkan jumlah aset naik hingga mencapai Rp2,5 triliun. Sementara setelah memperoleh dana segar dari IPO, HK Realtindo berharap bisa meningkatkan aset mennjadi Rp4 triliun.

"Untuk IPO kebutuhan dananya sekitar Rp700 miliar hingga Rp800 miliar. Sebelum IPO kami akan terus mengembangkan usaha melalui peningkatan jumlah proyek properti," papar Putut.

Sampai saat ini, HK Realtindo telah memilik 10 proyek properti. Proyek yang digarap, diantaranya gedung perkantoran Antam Office Park di wilayah TB Simatupang, Vila Kencana Jimbaran di Nusa Dua, Bali. Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) ini juga menggarap hunian khusus mahasiswa, yaitu Kubikahomy di wilayah Bumi Serpong Damai. Proyek lainnya apartemen The Enviro yang berada di kawasan Kota Jababeka Cikarang.

Sejumlah proyek properti yang saat ini sedang digarap HK Realtindo, yaitu apartemen H Residance MT Haryono, rumah tapak H Mansion Pejaten Jakarta, rumah tapak S Southern Mampang. Perseroan juga tengah menggarap apartemen H Residance Kemayoran dengan dua tower yang memiliki 250 unit.

Selain Jakarta, HK Realtindo juga membidik pangsa pasar di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur. Proyek yang tengah digarap, yaitu rumah tapak H Mansion Balikpapan yang mulai dipasarkan pada Oktober 2014. Selain itu, rumah tapak S Southern Balikpapan yang sedang dalam pengerjaan dan mulai dipasarkan Oktober 2014.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4377 seconds (0.1#10.140)