Graha Candi Golf Buka Klaster Rumah Tipe Kecil

Kamis, 28 Agustus 2014 - 16:16 WIB
Graha Candi Golf Buka Klaster Rumah Tipe Kecil
Graha Candi Golf Buka Klaster Rumah Tipe Kecil
A A A
SEMARANG - Pengembang perumahan mewah, Graha Candi Golf mengembangkan klaster baru untuk mengakomodir permintaan masyarakat akan rumah tipe kecil.

Marketing Manager Graha Candi Golf Semarang Wibowo Tedjosukmono mengatakan, klaster yang diberi nama Green Rivera menyediakan rumah dengan tipe-tipe kecil, mulai dari tipe 65/144 dan tipe 130/160.

Untuk rumah tipe 65 akan dibangun sebanyak 70 unit dan tipe 130 sebanyak 10 unit. Meski ukurannya kecil, namun untuk harganya masih cukup tinggi, yakni sekitar Rp1 miliar per unit.

"Green Rivera menempati area seluas 10 hektare, dengan penjualan yang telah dimulai pada Juli 2014. Dari 80 unit yang dipasarkan pada tahap I ini, 60 unit diantaranya sudah laku terjual," katanya, Kamis (28/8).

Dari 60 rumah yang sudah laku terjual, sebagian digunakan investasi dan sebagian akan ditempati sendiri. Adapun para pembelinya, mayoritas dari Semarang, Kudus, Pekalongan, dan sekitarnya.

Wibowo mengaku, permintaan konsumen akan rumah tipe kecil sebelumnya memang cukup tinggi. Apalagi, rumah dengan tipe di bawah 70, bisa dibeli dengan uang muka minimal 20%, sehingga masih meringankan pembeli.

Jika tahap pertama sudah habis terjual, pihaknya akan membuka penjualan untuk tahap ke-2. Sedikitnya, akan dibuka lagi sekitar 70 unit rumah dengan tipe kecil.

"Karena rumahnya tipe kecil, maka pembangunannya relatif lebih cepat. Terlebih posisi kontur tanahnya berada di lokasi yang datar," imbuhnya.

Dia mentakan, meski sudah laku terjual, namun pembangunannya baru akan dimulai pada September. Diharapkan pada akhir tahun sudah bisa diserahterimakan kepada konsumen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4476 seconds (0.1#10.140)