BNI Kelola Jasa Layanan Perbankan Polri

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 11:20 WIB
BNI Kelola Jasa Layanan Perbankan Polri
BNI Kelola Jasa Layanan Perbankan Polri
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terpilih menjadi bank umum yang mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang digelontorkan negara kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Kerja sama dengan Polri mencakup penyediaan layanan penyaluran gaji bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik.

"Ke depannya kerja sama tersebut akan termasuk mengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," ujar Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Gatot mengatakan, kerja sama yang telah dijalin dengan Polri selama ini berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan.

Kerja sama pemanfaatan jasa layanan perbankan antara BNI dengan Polri kali ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas antara Polri dengan BNI, antara lain pembukaan rekening giro yang dapat memudahkan kebutuhan transaksi finansial Polri termasuk pemberian kredit kepada institusi Polri maupun anggota Polri dengan lebih prudent.

“Kami berkeyakinan bahwa dengan kerja sama ini akan meningkatkan sinergi antara BNI dengan Polri,” ujarnya.

Perseroan, menurutnya, siap memberikan jasa layanan gaji dan remunerasi melalui KTA Elektronik ke segenap jajaran Polri yang mencapai 420.000 anggota tersebar di seluruh Indonesia.

Ruang lingkup perjanjian kesepakatan (MoU) yang ditandatangani kedua pihak ini mencakup, pemanfaatan jasa layanan perbankan dan pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR), yang mencakup bantuan bina lingkungan, peningkatan pendidikan dan kegiatan sosial.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0562 seconds (0.1#10.140)