Apartemen MNC Land di Surabaya Laris Manis

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 20:21 WIB
Apartemen MNC Land di Surabaya Laris Manis
Apartemen MNC Land di Surabaya Laris Manis
A A A
SURABAYA - PT MNC Land Tbk (KPIG) perusahaan properti di bawah MNC Group mengenjot pembangunan apartemen One East Residence di Kertajaya Indah, Surabaya. Sebab, jumlah konsumen yang melakukan pemesan terus mengalami kenaikan.

Dari 287 unit yang dijual, sebanyak 40% telah dipesan konsumen. Diperkirakan, hingga akhir 2014 jumlah pemesanan akan naik 70% hingga 80%. Melihat perkembangan ini, proses pengerjaan akan terus dilakukan dengan cepat. Sesuai rencana, pada 2016 akan dilakukan topping off apartemen.

"Sekarang tahap pengerjaan basement, pada 2016 akan selesai dan dilakukan topping off," kata GM Sales dan Marketing PT MNC Land Tbk, David Liu dalam acara One East Residence-Media Gathering di Surabaya, Jumat (29/8/2014).

David mengatakan, banjirnya pemesanan kamar apartemen membuat pihaknya bangga. Untuk itu, manajemen akan menambah jumlah kamar kelas Garden dan Penthouse. Kedua kelas ini sudah memiliki segmen yang jelas, bahkan pemesanan sudah sangat banyak.

Karena, lanjut dia, konsepnya berada dilatar rendah dengan memiliki taman dan keamanan yang luar biasa. Untuk Garden, ada delapan unit yang akan dibangun, sedangkan Penthouse ada 16 unit.

Namun, MNC Land mengaku belum memasarkan karya terbesar tersebut. Pasalnya, konsentrasi manajemen terfokus untuk menghabiskan unit-unit yang tersedia. "Kemungkinan tahun depan baru dipasarkan, sekarang kita fokus pada yang ada saja," ujarnya.

Saat ini, MNC Land telah melakukan penyesuaian harga sebanyak tiga kali. Kondisi ini dilakukan seiring kondisi perekonomian Indonesia. Jika awal penjualan, harga yang dipatok paling rendah Rp1,5 miliar.

Harga tersebut naik menjadi Rp2,4 miliar, dengan penyesuaian itu bagi pembeli pertama sudah mendapatkan keuntungan sekitar Rp900 juta.

Menurut David, harga itu akan mengalami kenaikan lagi jika harga BBM mengalami kenaikan. Sebab, BBM menjadi salah satu acuan untuk menaikkan harga, tetapi kenaikan diperkirakan tidak terlalu tinggi, berkisar 5%.

"Sekarang kami jual 30 juta/meter lahannya, kemungkinan juga akan bertambah," papar dia.

Untuk mempermudah pembelian, MNC Land melakukan kerja sama dengan beberapa bank di antaranya ICBC, BTN, Bank Mandiri, Bank Danamon, dan Bank Bumiputra. Selain itu, MNC juga menyediakan pembelian dengan cara mengkredit dengan manajemen (in house) sebanyak 36 kali.

"Kami mematok bunga yang ditetapkan bank diangka kisaran 9% hingga 10,5%," ungkap David.

Marcom Supervisor PT MNC Land Tbk Wendy Warisman menambahkan, ruangan yang dibangun saat ini ada tiga tipe, yakni 1 bedroom sebanyak 112 unit, 2 bedroom 109 unit, dan 4 bedroom sebanyak 45 unit. Desain yang ditawarkan menarik, karena mengusung konsep entertainment dan lifestyle property development.

"Kami mengincar kelas premium. Kami yakin apartemen ini menjadi apartemen termewah di Surabaya," katanya.

One East Residence ini, lanjut Wendy, dibangun di atas lahan seluas 5.042 m2 yang akan dikembangkan menjadi 76.416 m2, bangunan terdiri dari 33 lantai, terdiri 144 unit untuk serviced apartemen, 287 unit strata title, 3 lantai basement, serta pusat belanja. Dari 287 unit yang ditawarkan, pembeli bisa memilih berbagai macam tipe mulai 1,2,3 kamar.

"Untuk memenuhi kebutuhan penghuni, ada iconic swimming pool yang berlokasi di rooftop. Juga dilengkapi dengan fasilitas ritel, dan entertainment," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1409 seconds (0.1#10.140)