Pemerintah Nilai Inflasi Agustus Terkendali dan Seimbang

Selasa, 02 September 2014 - 13:46 WIB
Pemerintah Nilai Inflasi Agustus Terkendali dan Seimbang
Pemerintah Nilai Inflasi Agustus Terkendali dan Seimbang
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi mengatakan, bahwa inflasi Agustus yang sebesar 0,47%, karena moment Lebaran dan Ramadan yang mengakibatkan konsumsi meningkat, sehingga inflasi Agustus cukup terkendali dan seimbang.

"Tetapi di Agutus ada peningkatan inflasi yang cukup signifikan di bidang pendidikan, rekreasi dan olahraga sebesar 1,58% dibanding Juli yang hanya 0,54%. Ini karena Agustus masuk tahun ajaran baru, sehingga bulan tersebut meningkat," ujarnya di kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Bayu juga mengatakan, inflasi untuk bahan pokok yakni cabai rawit cukup tinggi, naik sekitar 14,35% dibandingkan Juli. "Karena, dulu turun drastis di Juni, kenaikan itu turun pada titik terendah," ujarnya.

Kemudian untuk ternak, ada yang mengalami kenaikan tinggi. Di mana, kenaikan tersebut terjadi pada ayam ras yang juga mengalami hal yang sama seperti cabai.

"Ternak kita nilainya juga hampir sama seperti cabai, jika dibandingkan Juli, ternak ayam ras ini juga mengalami kenaikan tinggi," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)