Banggar Setujui Anggaran Tiga Kemenko Rp1,05 T

Selasa, 09 September 2014 - 17:45 WIB
Banggar Setujui Anggaran Tiga Kemenko Rp1,05 T
Banggar Setujui Anggaran Tiga Kemenko Rp1,05 T
A A A
JAKARTA - Setelah merangkum pernyataan dari tiga Kementerian Koordinator (Kemenko) mengenai Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKAKL) 2015, Badan Anggaran (Banggar) DPR menyepakati anggaran ketiga Kemenko sebanyak Rp1,05 triliun.

Total ketiga anggaran tersebut terdiri dari Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) sebesar Rp266 miliar untuk tahun depan atau naik Rp48 miliar dibandingkan pagu 2014.

Menko Kesra Agung Laksono mengatakan bahwa sebelumnya, awal pagu anggaran kementeriannya Rp231 miliar, namun ada penambahan senilai Rp35 miliar yang paling banyak digunakan untuk kesejahteraan sosial.

"Sehingga total keseluruhannya sebesar Rp266 miliar," ucap Agung di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Sementara, untuk anggaran Kementerian Koordinator bidang Perekonomian yang disepakati oleh Banggar adalah Rp304,8 miliar. Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, anggaran ini digunakan untuk program koordinasi, dukungan manajemen, gaji dan perawatan gedung serta sarana dan prasarana.

"Anggarannya menjadi sebesar Rp304,8 miliar," katanya.

Sementara, anggaran Kemenko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) disepakati sebesar Rp448,36 miliar. Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, anggaran ini untuk peningkatan koordinasi dan manajemen dan pelaksanaan tugas.

"Khususnya pada sisi keamanan dan keselamatan di laut," ujarnya.

Mendengar hal tersebut, Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit mengatakan, anggaran yang diputuskan hari ini hanya dalam bentuk baseline. Perumahannya bisa terjadi dalam pembahasan oleh Panja DPR.

"Nanti akan dibahas, apakah masuk ke program pemerintah selanjutnya, bisa saja berubah atau tetap," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)