The Amaya Bidik Pasar Ekspatriat

Selasa, 16 September 2014 - 04:27 WIB
The Amaya Bidik Pasar Ekspatriat
The Amaya Bidik Pasar Ekspatriat
A A A
SEMARANG - CEO The Amaya, Yohenny mengungkapkan, saat ini pihaknya membidik pasar dari kalangan ekspatriat atau warga negara asing (WNA).

Hal ini seiring makin banyaknya ekspatriat yang bekerja di Kota Semarang dan sekitarnya, terutama dari Korea.

“Ini (warga Korea) merupakan konsumen potensial," ujarnya, di sela-sela Korean Fun Golf with The Amaya di Golf Gombel Semarang, Minggu (14/9/2014) malam.

Dia menerangkan, The Amaya layak menjadi tempat tinggal para ekspatriat karena memiliki beberapa fasilitas layaknya hotel, sehingga bisa menjadi hunian alternatif.

"Amaya memberikan fasilitas one gate system dengan sistem ID, club house dengan lounge, fitness, kolam renang dan play round," ujar Yohenny.

"Selain itu, ada genset central anti mati listrik, dan CCTV 24 jam, serta punnic button. Dengan fasilitas yang ada kami yakin sangat representatif bagi para warga korea," lanjutnya.

Manager Marketing The Amaya, Yosefa Maria Susiana Abdi Wibowo menambahkan, terkait adanya kendala WNA yang tidak boleh memiliki hunian atas nama pribadi, pembelian rumah bisa diarahkan melalui perusahaan, dan rumah bisa dijadikan mess. Selain itu, The Amaya juga dapat menerapkan sistem sewa.

Dia menerangkan, dari lahan seluas 11 hektar yang menjadi proyek The Amaya, pada tahap pertama akan dibangun 3,5 hektar dengan 125 unit rumah, yang kini sudah terjual 65%, dan sisanya diharapkan dapat dimiliki oleh para ekspatriat.

“Selain hunian, The Amaya juga menyediakan ruko sebanyak 42 unit. Khusus untuk hunian ditawarkan dengan luas lahan masing-masing 120 m2. Harganya antara Rp800 juta hingga Rp1,3 miliar,” jelas Yosefa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)