CIMB Niaga Bidik 500 Ribu Nasabah

Selasa, 16 September 2014 - 00:47 WIB
CIMB Niaga Bidik 500 Ribu Nasabah
CIMB Niaga Bidik 500 Ribu Nasabah
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membidik sekitar 500 ribu nasabah dalam kurun empat tahun.

Hal tersebut seiring kerja sama dengan PT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia), dan Think BIG Digital Sdn Bhd (BIG) dalam meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia BIG dengan tema Holiday On Us.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 1,8 juta pemegang kartu kredit dengan pangsa pasar di Tanah Air mencapai 10,8%.

"Artinya, setiap tahun kita menargetkan sekitar 100-200 ribu nasabah yang menggunakan kartu kredit ini," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Pihaknya juga menargetkan sampai akhir tahun ini volume transaksi pengguna kartu kredit Rp18 triliun atau naik 28,5% dibandingkan 2013 dari Rp14 triliun.‬

Tercatat, pada 2013 pengguna kartu kredit CIMB Niaga mencapai 1,7 juta pengguna. Sementara sampai akhir tahun, perseroan menargetkan angka sekitar 1,8 juta pengguna kartu kredit.

Dia mengungkap, kartu kredit yang khusus ditujukan bagi pecinta travelling (frequent travelers) di Indonesia ini diluncurkan dengan platform Visa Platinum yang menawarkan sejumlah keuntungan yang sesuai bagi nasabah yang gemar travelling.

AirAsia BIG Point ini akan otomatis dikreditkan ke nomor BIG Shot ID yang secara langsung diperoleh nasabah, dan tercetak di kartu kredit co-brand ini.

"Seperti yang telah kita ketahui bersama, CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang terkenal atas kepiawaiannya dalam pengelolaan kartu kredit melalui penawaran fitur menarik dan inovatif kepada nasabahnya," kata CEO AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko.

Selain itu, CIMB Niaga juga memiliki jaringan luas di kota-kota besar di Indonesia dimana AirAsia Indonesia beroperasi.

Untuk itu, perusahaan percaya penerbitan kartu kredit ini akan semakin meningkatkan basis pelanggan setia AirAsia melalui keanggotaan AirAsia BIG maupun pengguna kartu kredit CIMB Niaga di Indonesia.

CEO Think BIG Digital, Alice Goh mengatakan, sebagai pengelola AirAsia BIG, Think BIG Digital berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas program loyalitas pelanggan AirAsia di Indonesia melalui beragam program pengumpulan dan penukaran poin menarik.

Sementara Presdir PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan, visa bangga dapat berkerja sama dengan CIMB Niaga untuk peluncuran kartu kredit co-brand dengan AirAsia Indonesia dan Think Big Digital.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8091 seconds (0.1#10.140)