BEI Berharap Jokowi Dorong Industri Kreatif IPO

Rabu, 17 September 2014 - 13:14 WIB
BEI Berharap Jokowi Dorong Industri Kreatif IPO
BEI Berharap Jokowi Dorong Industri Kreatif IPO
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito berharap pemerintah baru mendorong industri ekonomi kreatif melantai di bursa atau melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Seperti diketahui, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan formasi kabinet dengan membentuk 34 kementerian, salah satunya Kementerian Ekonomi Kreatif.

"Kalau pemerintah baru mendirikan atau concern di industri kreatif, maka akan mempermudah untuk IPO. Sehingga orang yang mendirikan perusahaan di luar negeri akan kembali ke Indonesia," ujarnya, di Jakarta, Rabu (17/9/2014).‬

Menurutnya, kendala industri ekonomi kreatif tidak berkembang selama ini lantaran dukungan pemerintah terbilang sedikit. Akibatnya, banyak industri kreatif Indonesia yang justru mendirikan usahanya di negara-negara tetangga.

"Banyak orang pintar di Indonesia yang buat sofware, game dan animasi di Singapura. Karena mendirikan PT di Singapura gampang dapat uang. Di Indonesia sangat sulit karena panjang dan rumit prosesnya," jelas dia.‬

Padahal, lanjut Ito, minat investor terhadap ekonomi kreatif cukup tinggi. Namun sayangnya proses perizinan di Indonesia masih cukup sulit.

"Keinginan investornya sangat tinggi. Sayang, proses perizinan di Indonesia sulit.‬ kita akan mendukung perusahaan besar untuk mudah melantai bursa dan melakukan IPO di Indonesia," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9860 seconds (0.1#10.140)