Bappenas: Event IIICE 2014 Akan Unik

Rabu, 17 September 2014 - 21:46 WIB
Bappenas: Event IIICE 2014 Akan Unik
Bappenas: Event IIICE 2014 Akan Unik
A A A
JAKARTA - Direktur Pengembangan Kerjasama Pemerintah-Swasta Bappenas Bastary P Indra mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Indonesia International Infrastructure Conference & Exhibition (IIICE) 2014.

Dalam hal ini, Bappenas berkomitmen untuk mendukung dan melihat bahwa event yang akan diselenggarakan nanti menjadi sangat unik untuk mendapatkan partisipasi dari Bappenas sendiri.

"Kenapa menjadi sangat unik? Pertama Karena pada saat itu kita akan mmiliki pemerintahan baru dimana kita ingin sangat mendengar rencana-rencana kedepan yang akan dilakukan khususnya yang berkaitan dengan infrastruktur. Tentunya tidak hanya terbatas pada proyek yang akan dilaksanakan saja melainkan, ini akan menjadi arah 5 tahun kedepan akan dibawa kemana," ujar dia saat ditemui di hotel Borobudur Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Kedua, Bastary melanjutkan, pada hari itu, semua akan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan di event yang sama. "Jadi ini merupakan satu kegiatan infrastruktur yang utuh. Ini yang akan sangat menarik," ujarnya.

Kemudian yang ketiga adalah, pihak Bappenas sedang menyelesaikan kira-kira bagaimana rencana pembangunan Indonesia lima tahun kedepan.

"Tentunya kami sedang menyelesaikan rencana ini. Sebagaimana yang kami indentifikasian, infrastruktur menjadi sangat penting untuk pembangunan dan kegiatan sosial. Infrastruktur harusnya menjadi era untuk kemajuan kita, jangan sampai Indonesia jadi infrastucture crisis," ujarnya.

Menurut dia, Indonesia masih butuh investasi di bidang infrastruktur contohnya di bidang air minum. "Kita masih hanya menjangkau 68% penduduk Indonesia untuk masalah air minum. Nah ini harus dibangun infrastruktur air minum dan masalah kelistrikan yang belum memadai," tandasnya.

(Baca: Bappenas-Kemenko Perekonomian Gelar IIICE 2014)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.2000 seconds (0.1#10.140)