Medco Segera Lakukan Refinancing Utang

Kamis, 18 September 2014 - 19:54 WIB
Medco Segera Lakukan Refinancing Utang
Medco Segera Lakukan Refinancing Utang
A A A
JAKARTA - Direktur Keuangan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Lani Wong mengatakan, utang perusahaan sebesar USD340 juta akan jatuh tempo tahun depan.

Dari total tersebut sebanyak USD50 juta sudah dilakukan refinancing pada Agustus dan sebesar USD290 juta akan di-refinancing tiga bulan lagi.

Menurutnya, untuk pendanaanya sendiri berasal dari kas internal dan meminimalisir pinjaman ke perbankan.

Sementara, untuk capital market dapat menggunakan rupiah, obligasi atau dolar AS. "Kita lihat ini bagus ya (capita market, obligasi atau dolar). Tapi kita harus balance," katanya, Kamis (18/9/2014).

Untuk mengakuisisi blok di Tunisia akan digelontorkan sekitar USD320 juta dan Libya, Yaman untuk exiting di luar Tunisia sebesar USD300 juta.

Selain menyelesaikan proyek Senoro yang akan beroperasi pada kuartal I-II 2015. MEDC menjajagi PLN untuk pengembangan mini LNG di Mengaris.

"2015 kita akan selesaikan proyek Senoro kuartal I-II. Kita sedang bicarakan intensif dengan costumer untuk bisa memonitisasi gas blok A di aceh," ujarnya.

Dia mengaku, untuk Senoro sedang eksplorasi liring simurnya. Kalau itu berhasil tambahan pengembangan gas di sonoro karena saat ini gas sudah terjual habis di LNG dan Panca Amara Utama.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)