Ini 7 Mobil dengan Bobot Terberat di Dunia, 2 di Antaranya Mobil Listrik

Selasa, 04 Oktober 2022 - 14:38 WIB
loading...
Ini 7 Mobil dengan Bobot Terberat di Dunia, 2 di Antaranya Mobil Listrik
Terdapat sejumlah mobil dengan bobot terberat di dunia yang menarik untuk diulas. Foto DOK topgear
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah mobil dengan bobot terberat di dunia yang menarik untuk diulas. Seiring perkembangannya, mobil menjadi salah satu jenis kendaraan yang banyak digunakan masyarakat.

Dari sekian banyak jenis mobil, setiap orang tentu memiliki seleranya sendiri. Dalam hal ini, para produsen tentu berusaha keras untuk menjadikan produknya nyaman dan disukai pengendara .

Baca juga : Gawat, Mobil Listrik Bakal Bunuh Mobil-mobil Imut Jepang

Salah satu aspek yang diperhatikan di antaranya adalah bobot dari mobil itu sendiri. Akan tetapi, dalam riwayatnya terdapat beberapa mobil yang memiliki berat cukup fantastis.

Dilansir dari laman VehicleCare, berikut tujuh mobil dengan bobot terberat di dunia :

1. Mercedes-Benz 770 K Cabriolet Armored

Mobil terberat pertama adalah Mercedes-Benz 770 K Cabriolet Armored atau Grober Mercedes. Adapun bobot dari kendaraan ini diperkirakan mencapai 4.800 kg.

Selain beratnya, terdapat beberapa hal menarik dari mobil ini. Di antaranya adalah kaitannya dengan Adolf Hitler dan pimpinan lain. Sejatinya, kendaraan ini dirancang untuk digunakan sebagai mobil negara.

Pada bagian bodinya, mobil ini dilapisi besi dan desain yang mengagumkan. Sebagian orang bahkan menganggap bobotnya yang sangat berat disebut sebanding dengan tank.

2. GMC Hummer EV
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)