Muamalat Consumer Center di Kalsel Diresmikan

Selasa, 23 September 2014 - 10:40 WIB
Muamalat Consumer Center di Kalsel Diresmikan
Muamalat Consumer Center di Kalsel Diresmikan
A A A
BANJARMASIN - Bank Muamalat meresmikan Muamalat Consumer Center (MCC) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

MCC merupakan sistem kerja yang berfungsi membantu kantor cabang dalam memproses aplikasi pembiayaan konsumer, khususnya produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) iB Muamalat.

Fasilitas MCC di area Kalimantan ini diresmikan secara langsung oleh Direktur Keuangan Bank Muamalat Hendiarto dan disaksikan oleh Kepala Kantor OJK Kalimantan Selatan Hendra Jaya Sukmana, serta 30 developer yang merupakan mitra kerja sama Bank Muamalat.

“Konsep MCC yang dirintis pada tahun 2012 telah terbukti efektif dalam mendorong peningkatan penyaluran pembiayaan konsumer, khususnya pada peningkatan portofolio pembiayaan KPR iB Muamalat,” ujar dia saat peresmian MCC di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (23/9/2014).

Sepanjang tahun 2013, Bank Muamalat telah mengimplementasikan MCC pada lima area di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Lampung.

Sedangkan pada tahun ini, Bank Muamalat membuka fasilitas MCC untuk melayani area Kalimantan guna melengkapi fasilitas yang telah ada sebelumnya. Menurutnya, MCC merupakan upaya Bank Muamalat dalam memperkuat fasilitas dan layanan bagi nasabah produk konsumer.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan customer base secara signifikan guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis Bank Muamalat dan meningkatkan incoming application pembiayaan konsumer dengan proses persetujuan pembiayaan hingga maksimal 3 hari kerja,” paparnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)