HT Pede Indonesia Mampu Bersaing di Pasar Bebas

Selasa, 23 September 2014 - 14:32 WIB
HT Pede Indonesia Mampu Bersaing di Pasar Bebas
HT Pede Indonesia Mampu Bersaing di Pasar Bebas
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia tak perlu khawatir dengan pasar bebas yang akan berlangsung melalui ASEAN Economic Community (AEC) 2015.

Dia mengaku percaya diri (pede) Indonesia mampu melewati kompetisi di pasar bebas dengan baik. Karena itu, masyarakat pun seharusnya juga percaya diri, dan lebih mengenal pasar domestik dengan baik.

"Pasar bebas tidak perlu dikhawatirkan karena pasar terbesar ada di negara kita sendiri. Jadi, kita seharusnya percaya diri, lebih mengenal pasar kita sendiri. Hanya kita harus lebih mengenal, harus lebih baik dalam government, marketing, organisasi dan sebagainya," ujar dia di Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Lebih lanjut HT menuturkan, potensi asing yang akan menyerbu pasar Indonesia pun tak perlu banyak dikhawatirkan. Pasalnya, dari sebelum ada AEC 2015, asing sudah menjamah Indonesia.

"Saya rasa adanya AEC itu tidak perlu dikhawatirkan. Cuma pesan saya, kita tidak boleh underestimated. Kita harus memperbaiki terus supaya kita bisa bersaing dengan baik," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)