Lokasi yang Cocok Jadi Apartemen Mahasiswa di Bandung

Minggu, 28 September 2014 - 20:20 WIB
Lokasi yang Cocok Jadi Apartemen Mahasiswa di Bandung
Lokasi yang Cocok Jadi Apartemen Mahasiswa di Bandung
A A A
BANDUNG - Sebagai salah satu kota pendidikan, sejumlah kawasan di Bandung, Jawa Barat (Jabar) sangat cocok dijadikan lokasi pembangunan apartemen mahasiswa.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jabar, Yana Mulyana mengungkapkan, lokasi yang dinilai cocok, di antaranya Jalan Setia Budi (UPI, Telkom University, NHI, Unpas), Jalan Ciumbluit (Unpar), Jalan Dipati Ukur (Unpad), dan Jalan Raya Jatinangor (Unpad, ITB, IPDN, Ikopin).

"Setiap tahun Bandung kebanjiran mahasiswa yang datang dari Jabar maupun dari luar. Sehingga membutuhkan tempat tinggal," ujarnya, Minggu (28/9/2014).

"Apartemen mahasiswa akan menjadi solusi yang menarik karena akan lebih mengungtungkan mencicil atau membeli apartemen dibandingkan menyewa atau mengkontrak," lanjutnya.

Yana menyebutkan, jika kuliahnya sudah selesai, apartemen tersebut dapat dijual dan pasti mendapatkan keuntungan karena harga jual akan terus meningkat.

REI mencatat pertumbuhan rata-rata apartemen di Bandung sekitar 12% per tahun, sedangkan harga sewanya tumbuh 10%-15% per tahun.

"Tren apartemen mahasiswa di Bandung baru berlangsung kurang lebih 3 tahun lalu. Ke depan, jumlahnya akan semakin banyak," tandas Yana.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)