Polytron Klaim Pionir Komunikasikan Produk via Direct Mail

Kamis, 02 Oktober 2014 - 00:55 WIB
Polytron Klaim Pionir Komunikasikan Produk via Direct Mail
Polytron Klaim Pionir Komunikasikan Produk via Direct Mail
A A A
JAKARTA - Salah satu peserta ajang Rekor Bisnis (ReBi) 12 sesi II, PT Hartono Istana Teknologi, produsen elektronik merek Polytron, mengklaim sebagai pelopor perusahaan elektronik pertama yang mengkomunikasikan produk melalui direct mail sejak 2005.

Public Relation dan Marketing Event Manager Marketing Departemen PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman mengatakan, merek elektronik Polytron tidak hanya memperkenalkan inovasi produk-produk terbaru, namun juga menjaga kedekatan pelanggan melalui direct mail.

"Langkah ini sudah kami lakukan sejak tahun 2005, jauh sebelum booming media internet di tahun 2010. Bahkan, cara-cara tradisional, dengan cara mengirimkan paket-paket informasi produk dan berita barang elektronik lewat pos sudah kami lakukan di tahun 2005," ujarnya, Rabu (1/10/2014).

"Hasilnya selama tiga tahun ada perkembangan pembelian. Makanya, kami mengajukan klaim ini. Bedanya jika tahun 2005 melalui pos prangko, tahun ini lewat email elektronik pelanggan," jelas Santo.

Peserta ReBi lainnya yang bersaing dalam ajang ini, antara lain Oxxo Care Cleaners dengan klaim pelopor dry cleaners ramah lingkungan pertama di Indonesia dengan layanan 24 jam sehari; PT Adhi Karya (persero) Tbk dengan klaim pelopor pengembangan automated mover system (APMS) di bandar udara.

Kemudian, TRAC Astra Rent a Car dengan klaim jumlah layanan retal mobil terlengkap di Indonesia; Tokio Marine Life Insurance Indonesia, dengan klaim perusahaan dengan pertumbuhan premi dan pertumbuhan jumlah agen tercepat 2013-2014.

Selain itu, ada Koperasi Simpan Pinjam Intidana dengan klaim, pelopor koperasi modern berbasis IT dengan layanan ATM koperasi pertama di Indonesia; Miracle Klinik Kecantikan dengan klaim pelopor dalam pengembangan bisnis dengan sistem franchise/license pertama di Indonesia.

Selanjutnya, Fortune Indonesia Tbk dengan klaim pionir paling berpengalaman yang mengageni kerjasama dengan klub-klub sepakbola internasional terkenal; PT Asuransi Jiwa Manulife dengan klaim perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia dengan TV broadcast studio yang mengedukasi di Indonesia; serta PT Star Cosmos dengan klaim pelopor kipas three in one yang bisa dipakai di lantai, dinding dan meja.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)