Pertamina Modernisasi Fasilitas Pendistribusian BBM

Senin, 06 Oktober 2014 - 07:09 WIB
Pertamina Modernisasi Fasilitas Pendistribusian BBM
Pertamina Modernisasi Fasilitas Pendistribusian BBM
A A A
BANDUNG - Dalam meningkatkan efisiensi dan menekan losses, PT Pertamina (Persero) melakukan modernisasi fasilitas pendistribusian BBM (bahan bakar minyak). Sistem yang digunakan dalam fasilitas ini adalah New Gantry System (NGS).

"Sistem ini memiliki banyak keunggulan karena didukung dengan teknologi modern. Oleh karenanya sangat cocok untuk melakukan modernisasi ini agar lebih cepat dan baik," ujar Direktur Pemasaran & Niaga Pertamina, Hanung Budya kepada wartawan, Minggu (5/10/2014).

Dia menambahkan, pihaknya melakukan modernisasi pendistribusian BBM di Terminal BBM (TBBM) Bandung Group, Ujung Berung. TBBM Bandung menjadi yang ketiga dimodernisasi setelah di Plumpang, dan Surabaya Group.

"Jumlah TBBM modern masih kecil mengingat saat ini ada 110 TBBM di Indonesia. Seluruhnya memasok sebanyak 185.000 KL BBM setiap hari. Dari angka tersebut, jumlah BBM PSO (subsidi) sekitar 155.000-166.000 KL," katanya.

"Target kami akan melakukan modernisasi terhadap 40 TBBM. Modernisasi sebanyak 9 TBBM akan dilakukan pada tahun 2015 mendatang," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, program modernisasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kehandalan pasokan BBM. Jika satu SPBU saja pasokannya tersendat pasti ribut.

"Sebab, BBM telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Pasti seperti itu keadaannya," tandas Hanung.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0007 seconds (0.1#10.140)