Silaturahmi Bupati Jombang, Sandiaga Uno Bahas Potensi Wisata Religi

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:53 WIB
loading...
Silaturahmi Bupati Jombang, Sandiaga Uno Bahas Potensi Wisata Religi
Menparekraf Sandiaga Sholahuddin Uno saat bersilaturrahmi dengan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab. Foto: Istimewa
A A A
JOMBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi kantor bupati Jombang dan bersilaturahmi dengan Bupati Jombang Mundjidah Wahab .

Dalam kunjungannya, kedua belah pihak membahas terkait potensi wisata religi yang ada di Jombang seperti makam dari Mantan Presiden ke-4 RI Gusdur dan Makam Kyai Wahab.



Namun dalam persiapan menjadi tempat wisata, perlu adanya peningkatan infrastruktur agar dapat menjadi tempat kunjungan yang nyaman bagi para wisatawan.

“Untuk menerapkan wisata religi yang banyak menarik kunjungan wisatawan di Jombang seperti Makam Gusdur maupun Makam Kyai Wahab diperlukan peningkatan infrastruktur,” katanya.

Selain itu, nantinya kehadiran wisata religi ini akan dapat menciptakan lapangan kerja. Pihaknya juga melihat bahwa desa wisata itu juga punya keunikan tersendiri seperti gerebek tahu. “Jadi ada beberapa program yang akan kita tingkatkan,” ujar Sandiaga.



Sementara, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab berterima kasih atas dukungan Menparekraf dalam mengembangkan program program di Kabupaten Jombang.

“Insya Allah masyarakat Jombang menunggu sepenuhnya dan berterimakasih atas dukungan Pak menteri dengan adanya wisata religi yang kita persiapkan agar masyarakat juga mau mampir ke wisata di Jombang dan manfaatnya untuk meningkatkan UMKM dan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)