HT Beri Tips Mahasiswa UMM Menjadi Pengusaha Sukses

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 15:21 WIB
HT Beri Tips Mahasiswa UMM Menjadi Pengusaha Sukses
HT Beri Tips Mahasiswa UMM Menjadi Pengusaha Sukses
A A A
MALANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) beri motivasi pengembangan ekonomi kreatif kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sekitar 500 pengurus organisasi kemahasiswaa dari berbagai unsur seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Lembaga Semi Ototnom seperti fotografi dan perfilman hadir dalam seminar ini.

Menurut HT, ekonomi kreatif mempunyai nilai tambah yang luar biasa dengan modal yang tidak terlalu besar. Namun, perlu talenta, skill dan keseriusan orang tersebut.

Ia juga menyontohkan beberapa jenis usaha yang masuk dalam ekonomi kreatif seperti melukis, film, fashion, animasi, serta yang terkait dengan internet. "Misalnya facebook, twitter, online shop, dan lain-lain," sebut HT di UMM, Malang, Jumat (10/10/2014).

Ia memberikan perspektif kepada para mahasiswa agar bisa menjadi entrepreneur. Sebab, di Indonesia jumlah pengusaha jauh di bawah 2% dari penduduk. Sebab, syarat menjadi negara maju jumlah pengusahanya minimal 2%.

HT juga memberikan beberapa gambaran mengenai orang-orang yang sukses di usia muda. "Keberhasilan tidak memandang usia dan berapa lama anda mengerjakannya," ujarnya.

Ia yakin dengan fokus pada kualitas baik kualitas ibadah kepada pencipta, kualitas internal dan eksternal, serta bekerja dengan kecepatan, orang tersebut akan meraih kesuksesan. "Bagi generasi muda, sangat terbuka lebar kesempatannya di ekonomi kreatif," katanya.

Sementara itu, Rektro UMM, Muhajir Efendi dalam sambutannya, HT merupakan salah satu sosok pengusaha termuda yang sukses di Indonesia. Karenanya, mahasiswa harus mencontohnya dan mempelajari bagaiamana membangun usaha dari nol hingga sukses.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1109 seconds (0.1#10.140)