Rizky Billar Masih Berstatus sebagai Tahanan Meski Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:23 WIB
loading...
Rizky Billar Masih Berstatus sebagai Tahanan Meski Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT
Rizky Billar masih berstatus sebagai tahanan meski Lesti Kejora sudah mencabut laporan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan. Ini karena pencabutan dalam proses. Foto/Okezone Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Rizky Billar masih berstatus sebagai tahanan meski Lesti Kejora sudah mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan. Ini karena pencabutan laporan masih dalam tahap proses.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan polisi sedang memproses pencabutan laporan KDRT Lesti terhadap sang suami, Billar. Akta perdamaian keduanya pun tengah dibuat.

"Untuk detik ini masih diproses semua. Tapi detik ini saudara R masih sebagai tahanan," kata Nurma di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

Pencabutan laporan, dijelaskan Nurma merupakan hak Lesti selaku pelapor. Meski demikian, dia menegaskan bahwa pihaknya telah memproses kasus KDRT ini sesuai dengan proses yang ada.





"Kalau ini haknya, tapi menurut kami sebagai kepolisian ini sudah kami jalankan secara aturan. Kami memproses semua laporan, kami terima kemudian proses dengan mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi," jelas Nurma.

"Kami tidak main-main dengan kasus yang dilaporkan, serius kami tangani. Jadi tidak semerta-merta kita menentukan seseorang jadi tersangka," lanjutnya.

Sementara itu, anak menjadi alasan Lesti mencabut laporan KDRT yang dia buat pada Rabu, 28 September 2022. Pencabutan laporan ini dilakukan Lesti tepat setelah Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Anak saya. Karena mau bagaimana pun suami saya, bapak dari anak saya," ujar Lesti.



"Alhamdulillah saya bukan memutuskan sendiri, saya diskusi dengan keluarga saya, mudah-mudahan jadi yang terbaik," tutup Lesti.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)