Dirut Semen Indonesia Dinobatkan Sebagai CEO Pilihan

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 08:29 WIB
Dirut Semen Indonesia Dinobatkan Sebagai CEO Pilihan
Dirut Semen Indonesia Dinobatkan Sebagai CEO Pilihan
A A A
DIREKTUR Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Dwi Soetjipto dinobatkan sebagai CEO Pilihan tahun ini.

Penghargaan itu diberikan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam acara penganugerahan The 3 rd Indonesia Public Relation Award & Summit (IPRAS) 2014 yang digelar di Yogyakarta, Jumat (17/10/2014).

Dwi yang dinilai sukses menjalankan strategi transformasi pada perusahaan yang dipimpinnya berhasil menyisihkan 100 CEO dari perusahaan berprestasi di Indonesia.

Kehadiran Dwi Soetjipto dinilai memberikan inspirasi bagi karyawan untuk menjadikan perusahaan berkembang semakin baik, berkinerja unggul serta memperoleh kepercayaan tinggi dari publik.

“Penghargaan ini tak lepas dari dukungan karyawan, berbagai persoalan seperti resistensi karyawan konsolidsi operasional, corporate cultur dan persoalan itu satu persatu berhasil diselesaikan hingga menghasilkan banyak keputusan strategi dan dapat menggerakkan roda produksi serta sinergitas holding Semen Indonesia,” ujar Dwi.

Dwi Soetjipto menambahkan, perusahaan juga terus menerus menggalakkan inovasi. Inovasi yang muncul bersifat parallel dengan sustainable dan continuously di perusahaan. Salah satu implemantasi inovasi adalah pembentukan Center Of The CHAMPS. Inovasi itu merupakan alat utama mendukung implementasi kebijakan perusahaan serta menjaga competitiveness perusahaan.

Keberhasilan Dwi Soetjipto mengatasi masalah dan aktif menggalakkan inovasi membawa kinerja perusahaan terus meningkat. Dari sisi kinerja Semen Indonesia terus mengalami peningkatan, terbukti dengan meningkatnya laba bersih perseroan yang naik signifikan dari Rp509 miliar di 2004 menjadi Rp5,37 triliun di tahun 2013. Nilai Ebitda 2004 senilai Rp1,4 triliun meningkat mencapai Rp8,1 triliun di 2013.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)