Bank DKI Jadi BUMD Paling Transparan

Minggu, 19 Oktober 2014 - 13:03 WIB
Bank DKI Jadi BUMD Paling Transparan
Bank DKI Jadi BUMD Paling Transparan
A A A
JAKARTA - Bank DKI dinobatkan sebagai BUMD paling transparan dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2013. Bank DKI menerima penghargaan kategori BUMD listed.

"Bank DKI kembali mempertahankan juara satu kategori BUMD Listed dengan perolehan nilai 81,97. Ini tiga kali berturut-turut," ujar Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono dalam rilisnya, Minggu (19/10/2014).

Dia mengatakan, pencapaian Bank DKI tiga kali berturut-turut pada kategori BUMD Listed merupakan bukti konsistensi penerapan keterbukaan informasi.

Menurutnya, Bank DKI memiliki komitmen dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Salah satu elemennya adalah menerapkan keterbukaan informasi transparan pada seluruh pemangku kepentingan Bank DKI.

Annual Report Award merupakan kompetisi tahunan penyajian kualitas informasi dan Good Corporate Governance yang disampaikan dalam laporan tahunan masing-masing perusahaan.

ARA tahun ini berjumlah 10 kategori dengan penambahan dua kategori baru dibandingkan tahun sebelumnya, yakni BUMD listed dan non listed.

Jumlah peserta ARA tahun ini bertambah 12 perusahaan, dari 234 perusahaan menjadi 261 perusahaan yang terdiri dari 249 perusahaan dan 12 dana pensiun.

ARA untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan Good Corporate Governance, baik BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta yang berstatus listed (tercatat) maupun non listed (tidak tercatat) di Bursa Efek.

Annual Report diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Direktorat Pajak Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4848 seconds (0.1#10.140)