PNM Jember Salurkan Pembiayaan Rp175,3 M

Senin, 20 Oktober 2014 - 10:39 WIB
PNM Jember Salurkan Pembiayaan Rp175,3 M
PNM Jember Salurkan Pembiayaan Rp175,3 M
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Jember mencatatkan total pembiayaan outstanding hingga akhir September 2014 sebesar Rp175,3 miliar.

Pemimpin PNM cabang Jember Dodot Patria menjelaskan, total outstanding pembiayaan tersebut mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya dalam rentang periode yang sama sebesar 28,72% atau Rp136,1 miliar.

"Pembiayaan ini disalurkan kepada 3.171 nasabah di cabang Jember. Sektor usaha dominan yang berada di area kerja PNM cabang Jember, diantaranya usaha perdagangan, jasa, home industry, dan pertanian," kata dia dalam rilisnya, Senin (20/10/2014).

Sementara bukti komitmen PNM dalam mengembangkan kapasitas usaha para pelaku mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yaitu dengan menggelar secara rutin program pelatihan dan motivasi bagi pelaku UMKM. Pertengahan bulan ini, PNM cabang Jember kembali melaksanakan pelatihan bagi nasabahnya untuk kali ketiga di tahun ini.

PNM cabang Jember terus melakukan promosi, sosialisasi dan menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan tujuan memperkenalkan PNM kepada masyarakat luas.

Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), sosialisasi Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), Pelatihan PKU bahkan pengembangan SDM secara internal dilaksanakan secara berkesinambungan guna mempersiapkan UMKM di wilayah sekitar menjadi pengusaha yang handal.

Pada kegiatan yang berlangsung PNM tak hanya memberikan pengetahuan dan motivasi bagi nasabah binaan, melainkan juga memperkenalkan secara mendalam ULaMM sebagai agen utama pelayanan UMKM di daerah.

Executive Vice President PNM Arief Mulyadi menjelaskan, pada pelatihan tersebut nasabah dibimbing dan diberi pelatihan serta motivasi dalam memulai bisnis dengan mengusung tema, "Menjadi Pengusaha Kreatif, Handal dan Tahan Banting."

"Diharapkan ke depannya UMK kita terus maju. sehingga masyarakat madani yang sejahtera dan mandiri akan terwujud jelasnya di acara pelatihan tersebut," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)